Selasa, 05 Maret 2013

Semua Tentang 'Waktu'...


Waktu,, ya waktu..
Terkadang ia menjadi obat paling mujarab untuk menyembuhkan kepedihan, mengobati kesedihan, luka karna kehilangan, dan perasaan2 tak enak sejenisnya. Karena dengan terus mengiringi jalannya, lambat laun semua perasaan-perasaan tak enak tersebut akan hilang, dengan mengikuti perputarannya perasan-perasaan itu akan lenyap, dan semuanya akan kembali baik-baik saja.. Perasaan galau?? Termasuk salah satunya. Percayalah, seiring berjalan nya waktu, semua kegundahan, kegalauan yang kamu rasakan akan menemukan titik terangnya, seiring perputarannya semua itu akan berubah jadi sebaliknya , jadi lebih indah tentunya :)

Waktu, terkadang ia juga bisa menjadi jawaban terbaik untuk semua pertanyaan yang rumit ttg masa lalu, kisah cinta, tentang hidup, dan berbagai hal2 misterius lainnya. (setuju ato tidak, tapi bagi saiia, ketiga hal tersebut termasuk dalam golongan hal-hal misterius, kadang masuk akal, dan kadang kala tidak) Ya, waktu akan menjawab semua pertanyaan yg tak pernah kamu temukan jawabannya. Karnanya, jangan terlalu panik, cemas, atau pun memforsir segala sesuatunya, seiring berjalan nya waktu, kamu akan menemukan jawaban-jawaban untuk semua pertanyaan tsersebut, dengan izin Allah pula tentunya :)

Dan Waktu, terkadang ia bisa jadi jurang pemisah bagi sebuah hubungan. Ia bisa saja jadi pedang pembelah yang ganas bagi sebuah persahabatan. Meskipun antara orang yang satu dan yang lainnya masih berpijak di bumi yang sama, masih bernaung di langit yang sama, masih bisa menatap rembulan yang sama, dan bahkan masih berada di negara atau kota yang sama, lambat laun karena waktu, toh mereka akan berjarak satu dengan yang lain bukan? Entah itu karena kesibukan masing-masing, karena kurangnya komunikasi, karena jarak yang memisahkan, dan pada ujungnya, karena berjalannya waktu, hubungan itu bisa saja akan berubah, akan terasa hambar mungkin. Karena nya kita dituntut bijak dalam menyikapi hal yang satu ini, agar waktu tidak merampas tali persaudaraan dan relationship yang udah kita jalin.

Namun beruntunglah ia, orang-orang yang mampu mengendalikan waktu. (bukan mengendalikan waktu seperti yang bisa dilakukan doraemon dengan mesin waktunya ato ninja hatori dengan jurus menghentikan waktunya yaa  ), tapi orang-orang yang bisa memanfaatkan perputaran setiap detik itu dengan baik, karena pada hakikatnya, dalam setiap detik itu akan ada pelajaran yang bisa kita dapat. Seiring berjalannya waktu, harusnya ada perubahan pola pikir kita, seiring berjalannya waktu, harusnya ada peningkatan sikap, seiring berjalannya waktu, harusnya ada pencapaian yang lebih baik, seiring berjalannya waktu harusnya ada banyak perubahan ke arah yang lebih baik pada diri kita, manusia. Karena sungguh, kita tidak akan pernah tau sampai kapan kita bisa menikmati perjalanan waktu tersebut, kita tidak pernah tau berapa sisa waktu yang kita punya di dunia ini, bisa saja 5 detik lagi, 60 menit lagi, 1 bulan lagi, 365 hari lagi, entah laahh..

Tapi dibalik itu semua, percayalah pada kata-kata “semua akan indah pada waktunya”. Ya, semuanya, masalah pekerjaan, karir, pendidikan, asmara, apapun itu, akan indah pada waktunya, ia akan indah di waktu yang tepat, waktu yang terbaik menurut sang pemutar dan pemilik waktu itu sendiri, Allah ta’ala.

So guys, Lets do all the best in the rest of time that we had.
Lets keep our remaining time..
Lets enjoy this journey time, Lets follow it flow.... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar