Sabtu, 02 November 2013

xxHeart Attack...!!!!xx


Salah satunya adalaaahh.....

Lebay. Pasti pernah dengar kata yang satu ini bukan? Yang kalo di baku kan menurut kamus besar bahasa Indonesia berarti berlebihan.

Galau. Pernah mengalaminya bukan? Yang rasanya itu, perasaan nggak enak, hati yang nggak karuan, bawaan nya pengen mutar lagu-lagu mellow nan sendu melulu. :p

Yup, tampaknya virus-virus ini sudah menjamur di sebagian besar kalangan di negeri ini. Tidak hanya menyerang remaja-remaja usia sekolah yang kodratnya memang masih labil, tapi juga menular pada orang-orang dewasa yang harusnya bisa mem-proteksi diri dari virus-virus ini. Tertarik untuk membahasnya?? Lanjuuttt...

Bukannya ingin sok menggurui ato berlagak sok-sok dewasa (karena saya memang belum dewasa, masih kurang sedikit di batas usia dewasa, hehe), tapi ingin share idea dan pemikiran tentang bagaimana mengantisipasi agar tidak tertular virus tersebut. Kunci nya adalah menjauhkan diri dari kata “Lebay”. Kenapa??

Karena, jika kamu memberikan porsi yang lebih besar terhadap sesuatu hal (a.k.a lebay), maka kamu juga harus mempersiapkan diri untuk rasa kecewa yang lebih besar pula. Kenyataannya memang begitu bukan? Misal saja ketika kamu amat sangat berharap terhadap suatu barang, dan kamu tidak berhasil mendapatkannya, kecewanya itu seakan-akan memenuhi hulu hati, jantung, sampai ke ubun-ubun, kesalnya itu sampai berhari-hari bahkan berminggu-minggu. Tapi coba saja kamu tidak memasang target yang lebay, maka kecewa nya itu paling hanya 1 ato 2 jam saja.

Ingat rumus berikut ini :

Galau = (Lebay + Lebay)2

Sama hal nya jika kamu amat sangat menyukai seseorang, sampai-sampai dibilang cinta mati segala, maka berbagai cara pasti akan diusahakan untuk mendapatkan orang tersebut, di setiap tempat ingin melihat dia, bahkan memaksakan jalan cerita dengan dalih “eh kebetulan” hanya untuk sekedar berpapasan dengannya. Logikanya begini, ketika kamu menyukai seseorang, kamu selalu memikirkannya 1 x 24 jam, membayang-bayangkan wajahnya dimana dan kapanpun kamu berada, mengait-ngaitkan dirinya dengan ilusi yang kamu ciptakan sendiri. Itu semua yang dinamakan “Lebay”.

Percayalah, urusan hati, cinta, dan sejenisnya pada dasarnya hampir sama dengan urusan hobi ato kesukaan. Urusan-urusan tersebut amat sederhana, tak perlu lah ditambahi bumbu lebay segala. Tak perlu terjebak dalam ilusi-ilusi aneh yang kamu ciptakan sendiri, kalau memang terlihat rumit, ragu-ragu, kesana-kemari, tidak jelas, bikin sebal, sakit hati, lupakanlah. Sgera lupakan...!!!!

Jangan biarkan urusan se-sederhana itu membuat mu “Galau” 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar